10 Khasiat dan Manfaat Kesehatan Daun Kelor, bagi Tubuh Kita
Ilmu Sehat

By JUMAKIR, S Pd., MM 31 Mei 2021, 19:33:58 WIB tumbuhan
10 Khasiat dan Manfaat Kesehatan Daun Kelor, bagi Tubuh Kita

Gambar : Daun Kelor


KANGJO. NET, Kelua tabalong. Daun kelor adalah daun yang berasal dari tanaman kelor. Jenis tanaman kelor cukup tinggi yaitu bisa mencapai 12 meter. Warna bunganya putih dengan bau wangi yang menyegarkan. Daun kelor sendiri mirip seperti daun jeruk nipis dengan ukuran yang kecil bundar berwarna hijau. Penelitian yang dikalukan sejak dulu menyebutkan bahwa baik batang, daun, dan biji kelor memiliki banyak khasiat tak terduga untuk kesehatan dan kekuatan tubuh.

Hasil pengamatan terhadap daun kelor membuktikan bahwa daun ini mengandung hampir semua jenis asam amino yang baik untuk tubuh. Kandungan gizi di dalam daun ini seperti vitamin C, A, kalsium, kalium, protein, dan zat besi, akan semakin bertambah jika diolah dengan cara dikeringkan atau dijadikan bubuk. Itulah sebabnya banyak daun kelor yang dibuat dalam kemasan bubuk untuk memudahkan penggunanya dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun kelor, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Obat penyakit jantung

Khasiat daun kelor yang pertama yaitu ampuh untuk melindungi jantung. Daun ini akan mencegah datangnya penyakit jantung yang akan menyerang tubuh Anda. Jantung yang sehat akan menyehatkan bagian lain di tubuh Anda juga.

2. Anti kanker

Khasiat daun kelor yang istimewa yaitu sebagai pencegah kanker. Manfaat daun ini bisa Anda peroleh sampai masuk ke dalam sel tubuh sehingga mampu mengusir sel rusak pemicu penyakit kanker.

3. Mencegah diabetes

Khasiat daun kelor untuk Anda yang didiagnosa dengan diabetes juga sangat bisa diandalkan. Daun yang satu ini layak untuk dicoba sebagai bahan pengobatan dalam mencegah timbulnya penyakit gula seperti diabetes.

4. Mengatasi alergiz

Khasiat daun kelor untuk penderita alergi adalah dengan mengurangi gejala alergi pada tubuh Anda. Kandungan senyawa di dalam daun ini akan membantu tubuh dalam merespon sesuatu sehingga tidak mengakibatkan terganggunya kesehatan.

5. Menyembuhkan luka bernanah

Khasiat daun kelor sebagai obat luar sangat cocok untuk dijadikan penyembuh luka, terutama luka bernanah. Daun ini akan membantu tubuh untuk menghentikan nanah terlebih dahulu kemudian mempercepat pengeringan luka.

6. Menyembuhkan penyakit mata

Daun kelor juga berkhasiat dalam menyembuhkan beberapa penyakit mata atau infeksi pada mata. Khasiat daun ini tidak hanya membuat mata Anda lebih sehat tapi juga membantu mata Anda lebih kuat agar tidak terserang penyakit lagi.

7. Obat rematik

Penyakit rematik, nyeri persendian dan juga linu bisa diatasi dengan memanfaatkan daun kelor. Kandungan zat di dalam daun ini mampu masuk sampai ke persendian Anda kemudian menyembuhkan gejala nyerinya.

8. Mengatasi penyakit kuning

Penyakit lainnya yang bisa diobati dengan daun kelor adalah penyakit kuning. Daun ini memiliki kombinasi zat atau senyawa yang baik untuk dijadikan obat dalam mengatasi penyakit kuning yang menyerang tubuh Anda.

9. Mengobati cacingan

Daun kelor juga bermanfaat untuk mengobati penyakit cacingan, terutama pada anak-anak yang sering mengalami penyakit ini karena kurangnya perhatian dalam menjaga kebersihan tubuh dan juga kebersihan lingkungan.

10. Menurunkan berat badan

Daun kelor dapat berguna sebagai bahan alami dalam menurunkan berat badan. Daun yang satu ini akan mencegah menimbunnya lemak dan kalori di dalam tubuh Anda, sehingga tidak menimbulkan kegemukan badan.

SUMBER : https://www.khasiat.co.id/daun/kelor.html

Artikel ini telah tayang di www.khasiat.co.id dengan judul47 Manfaat dan Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment